Kesiapan Kampus Terapkan PTM 100 Persen

Kesiapan Kampus Terapkan PTM 100 Persen

PADA semester depan, perguruan tinggi rencananya akan menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh. Sudah ada sekitar 50 persen perguruan tinggi yang menyatakan siap menerapakan kebijakan itu.

Untuk itu, Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam terus mendorong pelaksanaan vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan. “Ya, jadi kita dorong betul yang belum vaksinasi untuk vaksinasi dan protokol kesehatan di kampus dijaga ketat. Saat ini (vaksinasi) sangat bagus. Kalau dosen dan tenaga kependidikan rata-rata di atas 80 persen-100 persen. Hanya komorbid saja yang tidak bisa dilakukan. Tapi secara umum sangat baik,” terang dia di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa (4/1).

Selain mendorong percepatan vaksinasi, kampus juga menyediakan fasilitas seperti thermogun dan wastafel. Nantinya juga akan ada Satgas Covid-19 Kampus untuk mendukung berhasilnya pelaksanaan PTM di lingkungan perguruan tinggi.

“Jadi banyak yang sudah disiapkan. Thermogun tempat cuci tangan. Ada semacam pasukan siaga. Memantau memastikan teman-temannya siap semua. Ya bentuk satgas di kampus masing-masing. Banyak yang bagus praktek baiknya. Sedang kita kompilasi. Nanti sore kita merapat untuk membahas SOP itu (Satgas Kampus) untuk digunakan kampus kita,” imbuhnya.

Nizam kembali mengingatkan, meskipun sejumlah kampus sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan PTM secara penuh, tidak boleh ada keteledoran terkait dengan protokol kesehatan.

“Ya, jadi hati-hati lah meski melandai tapi kita semua tetap jaga-jaga, hati-hati biar tak meledak lagi (kasus Covid-19),” tutup dia.(jp)

BACA JUGA:

·  Terekam CCTV, Detik-detik Bentrok Geng Motor di Babakan, Bawa Arit sampai Celurit

·  Hampir 2 Tahun Deny Siregar Dilaporkan ke Polisi, Habib Bahar 2 Minggu Langsung Ditahan

·  Kota Cirebon Naik ke PPKM Level 2, Ternyata Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: